Rabu, 08 Februari 2017

Mengatasi Sampah,Mudah Dilakukan Dengan Teknis Pengolah Sampah Salikun


Kalau toh selama ini banyak permasalahan sampah yang bisa dibilang tak teratasi, berikut ini cara yang mesti tepat. Cara yang saya maksud adalah, mengatasi masalah sampah pada lingkungan warga tanpa membuangnya ke tempat lain. Dan tempat lain disini adalah, tempat yang semestinya tidak layak sebagai ajang buangan sampah. Semua tahu banyak warga kesulitan membuang sampah. Sedangkan sampah sendiri, harus dibuang setiap saat, setiap hari. Mungkin karena kurangnya wadah atau tempat yang memadai, sehingga banyak tempat-tempat yang semestinya tidak layak jadi tempat pembuangan (misalnya tepi jalan umum-tanah kosong ataupun sungai-sungai) menjadi sasaran pembuangan sampah. Maka dari itu agar tidak kesulitan buang sampah, buatlah tempat sampah yang mesti tepat dan tempat yang tepat untuk buang sampah, adalah Tungku Sampah yang sederhana, namun sangat tepat untuk mengatasi sampah. Tungku ini sangat sederhana , bahan-bahannya bata, pasir, semen, besi cor. Selain itu di dalam tungku dilengkapi seperangkat alat pembakar yang terbuat dari besi ulir, berkualitas baja yang di rangkai sedemikian rupa untuk pembakaran berlanjut, meskipun banyak sampah penuh api tetap nyala oleh pengaturan rangkaian alat ini. Hebatnya lagi, tungku ini sangat efisien, karena tidak menggunakan bahan bakar sama sekali, alias bahan bakarnya adalah sampah itu sendiri.
 Tungku ini mampu memusnahkan sampah-sampah yang kondisinya basah, busuk, berbau yang sangat menjijikkan yang tidak mungkin bisa didaur ulang ataupun dijadikan apa-apa, kecuali hanya membuat lingkungan kotor saja. Jadi untuk apa sampah yang demikian bila tidak dimusnahkan. Sementara, untuk sampah-sampah yang masih bisa dimanfaatkan tanpa kita urusi sudah berjalan mulus alias rejeki pemulung. Kalau sudah demikan sampah apa lagi yang ada ? jawaban yang tepat adalah mudahnya mengatasi sampah lingkungan. Berbicara soal sampah, toh sampah-sampah yang demikian pada akhirnya akan menjadi abu. Dan abu bisa menjadikan tanah lebih subur. Saya cukup mengerti aturannya dalam mentgasi persoalan khususnya masalah sampah. Dalam hal ini saya sebagai tukang pembuat alat pengolah sampah ini selalu siap membantu membuatkan bila adanya warga yang masih kesulitan mengatasi masalah sampah di lingkungannya dengan biaya ditanggung peminat. Saya tidak buka harga, cukup biaya pembuatan saja, seperti kebanyakan yang sudah saya buatkan.

Yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah memusnahkan sampah-sampah yang betul-betul sampah, sesuai definisi sampah itu sendiri. Sampah-sampah yang demikian itu sama sekali tidak dapat diapa-apakan lagi, kecuali hanya mengganggu lingkungan (kotor, baud an sangat menjijikkan).  Sampah-sampah tersebut banyak terjadi dimana-mana, belum lagi dampak negatifnya. 
Menggunakan cara ini berarti memusnahkan sampah apapun kondisinya, dengan cara dibakar dalam tungku tanpa menggunakan bahan bakar apapun. Soal sampah yang masih bisa dimanfaatkan, sebenarnya bukan menjadi persoalan. Karena, barang-barang tersebut masih bisa dipungut oleh para pemulung atau yang membutuhkannya untuk dimanfaatkan kembali.
Kesimpulannya, dengan menggunakan pemusnah sampah milik saya, kita bisa mengatasi sampah tanpa mengotori tempat lainnya secara tuntas.  



YANG BERMINAT MEMBUAT TUNGKU UNTUK MENGATASI PERSOALAN SAMPAH DI LINGKUNGAN, BAIK PERUMAHAN, SEKOLAH, PONDOK PESANTREN, PABRIK, YANG PERSOALAN SAMPAHNYA BELUM TERATASI, SAYA SIAP MEMBANTU MEMBUATKAN DENGAN SEGALA BIAYA DITANGGUNG PEMINAT (Saya tidak buka harga,  biaya diperhitungkan bersama)

SOLUSI YANG LAIN KLIK DISINI
1. Solusi mengatasi bau tak sedap

2. Solusi Pria Dewasa 

Tungku Sampah